Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 8 Aplikasi Investasi Saham & Reksadana Terbaik Yang Diawasi Langsung OJK



    Pada Tahun 2022 ini investasi saham dan Reksadana masih menjadi hal yang sangat penting khususnya untuk kalangan anak muda milenial dan generasi Z yang semakin melek teknologi.  Banyak anak muda yang sekarang memiliki penghasilan yang sangat luar biasa besar,  akan tetapi masih bingung untuk memilih jenis investasi apa yang cocok bagi mereka.

Kemajuan teknologi adalah faktor utama membuat generasi muda dengan mudah untuk melakukan investasi atau melakukan aktivitas investasi hanya melalui aplikasi di Smartphone mereka.

Selain itu juga generasi muda juga harga sudah bisa melihat jenis aplikasi investasi apa yang yang aman dan yang dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Saat ini banyak sekali aplikasi investasi saham, trading, reksadana dan masih banyak lagi yang ada di Indonesia.  Kali ini artikel ini akan membahas 14 aplikasi investasi terbaik  dan yang sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan.


Pengertian Apa itu investasi saham?

Saham adalah surat yang menjadi bukti bahwa seseorang memiliki bagian modal suatu perusahaan.  Seseorang yang memiliki saham artinya memiliki hak atas sebagian aset di perusahaan tersebut.

Dengan  dengan memiliki saham, individu maupun badan bisa mengklaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka. Pemilik saham juga memiliki hak untuk mendapatkan deviden yang sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya.

Untuk perolehan deviden dan itu tergantung keuntungan dari perusahaan dan deviden sudah diatur sesuai dengan anggaran dasar perusahaan tersebut.  Di satu sisi, penerbitan saham merupakan salah satu cara perusahaan untuk mendapatkan dana segar atau bisa dikatakan modal untuk pengembangan bisnis secara jangka panjang.


Pilihlah aplikasi investasi saham terbaik dan dan yang resmi terdaftar di OJK

Saham itu diperjualbelikan di Bursa Efek dengan harga yang dinamis artinya dengan harga yang berubah-ubah sesuai dengan kondisi dan juga kondisi ekonomi.  Kini anda dengan gampang hanya perlu smartphone untuk melakukan registrasi dan memulai untuk investasi saham.

Perlu diketahui aplikasi investasi memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.  Jadi anda harus bisa memilih aplikasi investasi saham yang cocok untuk anda. 


Ada tiga unsur penting dalam pemilihan aplikasi investasi

  1. Memiliki fitur yang yang lengkap
  2. Memiliki keamanan yang baik
  3. Mudah resmi terdaftar di OJK
  4. Memiliki biaya transaksi yang tidak memberatkan


Berikut ini adalah 8 Aplikasi investasi terbaik dan terdaftar OJK

Setelah anda memiliki pemahaman Apa itu saha akan mengenal betapa pentingnya memilih aplikasi investasi terbaik anda kini harus tahu ada 14 aplikasi investasi terbaik dan sudah terdaftar di OJK yang mungkin bisa anda pilih.  Berikut daftar lengkapnya


Siminvest

Siminvest adalah aplikasi investasi saham online dari Sinarmas sekuritas yang sudah didaftarkan diawasi langsung oleh OJK, Sehingga legalitasnya sudah terjamin Jadi anda tidak perlu gu lagi untuk mendaftar di siminvest ini,

SimInvest sendiri dinaungi oleh PT Sinarmas sekuritas yang sudah berpengalaman puluhan tahun melayani masyarakat Indonesia  di bidang keuangan dan investasi.

Aplikasi ini ini dapat diunduh melalui smartphone anda dengan mudah dah lewat Play Store dan Apps Store.


Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi investasi saham terbaik yang direkomendasikan bagi pemula. 

Kelebihan utama dari aplikasi investasi saham ini adalah memiliki fitur komunitas online yang bisa menjadi tempat diskusi antar pengguna.  Ada juga beberapa dari trader yang profesional memberikan rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamental nya untuk dibagikan ke pengguna lain..

Aplikasi saham ini dengan mudah bisa di unduh melalui Play Store dan Apps Store


Bibit

Aplikasi investasi selanjutnya adalah aplikasi Bibit.  Bibit merupakan aplikasi saham dari PT bibit tumbuh bersama. Melalui aplikasi ini Anda bisa memilih saham dalam bentuk reksadana.  Selain itu ada juga banyak pilihan an-nissa dan a seperti obligasi hingga pasar uang.  Yang membedakan aplikasi bibit dari aplikasi lainnya adalah memiliki fitur robo-advisor yang bantu Anda berinvestasi otomatis sesuai profil resiko anda.

Kelebihannya lagi adalah aplikasi saham bibit ini bisa dilakukan pendaftaran secara online dan gratis biaya komisi setiap pembelian reksadana.  Enaknya lagi investasi dapat dicairkan kapanpun tanpa terkena pinalti. 

Aplikasi investasi bibit ini jika sudah termasuk kedalam aplikasi saham yang terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh OJK.


Bareksa

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi di Indonesia.  Aplikasi saham bareksa juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK jadi ketika anda memiliki saham dalam bentuk Reksadana di bareksa sudah aman.

Kelebihan bareksa adalah  registrasi bisa dilakukan secara online, memiliki 150 lebih produk reksadana,  lebih dari 50 manajer investasi,  dan ada berbagai metode pembayaran.


IPOD

Ipod adalah aplikasi saham terbaik yang dimiliki oleh PT Indo Premier sekuritas Yang pastinya sudah secara resmi terdaftar Otoritas Jasa Keuangan.  Aplikasi Ipod sudah dilengkapi dengan fitur robot trading yang bisa menjalankan secara otomatis intruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang sudah ditentukan di awal.

Kelebihan aplikasi investasi saham ini adalah tidak adanya minimal deposit sehingga sangat cocok untuk Anda yang memulai investasi saham dengan modal kecil. 

Aplikasi iPod ini bisa diunduh melalui Play Store dan App Store


RTI Business

RTI Business adalah salah satu aplikasi saham terbaik karena sudah banyak dikenal di kalangan investor. Ada informasi seputar pergerakan pasar modal di aplikasi saham ini.

Selain itu, RTI Business juga dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. Anda bisa menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.


BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok untuk Anda yang suka bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS menyediakan fitur Quick Order sehingga wajar jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang user friendly.


Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi saham ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana. Ajaib juga telah mendapatkan izin dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah bagi pemula karena tampilan interfacenya mudah dipahami. Kelebihan aplikasi saham Ajaib yang lain adalah kemudahan membuka rekening saham karena tidak perlu melakukan deposit dana awal.



Itulah 8 aplikasi investasi saham terbaik dan sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan yang mudah kan generasi kaum milenial untuk berinvestasi.   Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 8 Aplikasi Investasi Saham & Reksadana Terbaik Yang Diawasi Langsung OJK"