Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUR BRI 2022

 



Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. UMKM dan Koperasi yang diharapkan dapat mengakses KUR adalah yang bergerak di sektor usaha produktif antara lain: pertanian, perikanan dan kelautan, perindustrian, kehutanan, dan jasa keuangan simpan pinjam.

Dalam rangka pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), penciptaan lapangan kerja, dan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah menerbitkan Paket Kebijakan yang bertujuan meningkatkan Sektor Riil dan memberdayakan UKMK. Kebijakan pengembangan dan pemberdayaan UMKMK mencakup:

- Peningkatan akses pada sumber pembiayaan
- Pengembangan kewirausahan
- Peningkatan pasar produk UMKMK
- Reformasi regulasi UMKMK

Upaya peningkatan akses pada sumber pembiayaan antara lain dilakukan dengan memberikan penjaminan kredit bagi UMKMK melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada tanggal 5 November 2007, Presiden meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan fasilitas penjaminan kredit dari Pemerintah.


Di Tahun 2021 Bank BRI membuka Pinjaman KUR untuk nasabah  yang memenuhi syarat.  Bagi nasabah yang  ingin mendaftar Pinjaman KUR BRI bisa melalui beberapa cara, yaitu :

1. Melalui Online

Nasabah tidak perlu datang ke Kantor untuk pengjuan pinjaman, nasabah hanya perlu Smartphone/Handphone dan Laptop/Komputer. Untuk form pengajuan Resminya bisa masuk di website BRI melalui Eform https://eform.bri.co.id/ kemudian pilih menu Pengajuan Pinjaman, setelah itu isi data diri anda yang sebenarnya. kalau sudah mengisi dan sudah sesuai Mantri BRI wilayah akan menghubungi anda dan akan survey.

2. Datang Ke kantor

Nasabah datang ke Kantor BRI  langsung dengan membawa persyaratannya. persyaratannya 

    - FC KTP

    - FC KK

    - FC Agunan / Jaminan

    - SKU ( Surat Keterangan Usaha yang dilegalisir dari Desa atau Pejabat diatasnya )


Simulasi Tabel Pinjaman KUR BRI 2021


Semoga adanya Informasi tersebut nasabah lebih memahami tentang Pinjaman KUR BRI dan Bijak dalam penggunaannya karena itu pinjaman yang disubsidi dari Pemerintah. Terima kasih



Sumber : https://kur.ekon.go.id/

                https://kur.bri.co.id/

Posting Komentar untuk "KUR BRI 2022"