Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BRI Notif Penipuan , Harap Berhati-hati

 


Aset Internet - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengimbau kepada nasabah BRI untuk berhati-hati saat mengakses Internet. Sebab, saat ini penyalahgunaan informasi yang mengaku perbankan banyak beredar di masyarakat.


Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto BRI mengungkapkan saat ini BRI hanya menggunakan website resmi www.bri.co.id dalam mengomunikasikan informasi dan program BRI. Sedangkan saluran sosial media resmi verified atau bercentang biru dapat diakses melalui Instagram @bankbri_id, Twitter bankbri_id (twitter), Facebook Bank BRI, dan YouTube Bank BRI.


"Keamanan data pribadi maupun data perbankan nasabah menjadi perhatian utama dari BRI, khususnya di tengah derasnya arus digitalisasi seperti sekarang ini. Untuk menjaga kerahasiaan data nasabahnya, BRI telah memiliki program data privacy yang mampu melindungi data-data nasabah dari pencurian data yang dilakukan oleh fraudster di dunia Internet,".


Meski demikian, Aestika tetap mengimbau supaya para nasabah tidak memberikan data pribadi maupun data perbankan seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking,Kode OTP, dan lainnya ke siapapun entah itu teman , saudara, keluarga ataupun pihak lain yang tidak di kenal.


Aestika juga mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya atas tautan yang diterima melalui pesan berjejaring di smartphone. Nasabah BRI juga diimbau agar waspada atas segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Pihaknya menyarankan agar nasabah dapat mengkonfirmasi hal mencurigakan melalui call center BRI di nomor 14017/1500017.


Oleh karena itu, Aestika menyampaikan nasabah tidak perlu khawatir soal keamanan transaksi melalui layanan digital banking BRI, BRImo maupun Internet Banking BRI. Pasalnya, seluruh layanan tersebut aman dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi.


"Saat ini layanan digital banking BRI, BRImo merupakan salah satu layanan digital perbankan yang sangat user friendly, aman, dan menyediakan banyak fitur transaksi keuangan yang memudahkan nasabah dalam menjawab kebutuhan perbankan," pungkas Aestika.


Sumber : detik.com


Baca Juga : 6 Tips Mencegah Dari Penipuan Bank BRI Kode OTP

Posting Komentar untuk "BRI Notif Penipuan , Harap Berhati-hati"